Bootcamp Flutter “Kreatifitas dalam desain UI: Bootcamp Flutter to be Widget and Layout Master” Meriahkan Mahasiswa FTTI Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta

Yogyakarta, 9 Maret 2024 – Lab.Macbook Lantai 3 Kampus 1 Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta dipenuhi antusiasme Pengurus Himpunan Informatika Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi (FTTI). Mereka berkumpul untuk mempanitiai Bootcamp Flitter yang dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom bertema “Kreatifitas dalam desain UI: Bootcamp Flutter to be Widget and Layout Master” yang diselenggarakan pada Rabu, 9 Maret 2024.

Bootcamp bertujuan untuk memberdayakan peserta agar dapat menjadi ahli dalam pengembangan UI menggunakan Flutter, dengan pemahaman mendalam tentang konsep desain dan kemampuan teknis yang solid dalam menggunakan widget dan layout.

Dalam sambutannya, Bapak Choerun Asnawi, S.Kom., M.Kom., Kaprodi Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi (FTTI), Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta (Unjaya) menyampaikan Bootcamp Flutter merupakan kegiatan yang sangat bagus dan tentunya berguna bagi peserta yang mengikuti acara Bootcamp Flutter tersebut. Beliau menyampaikan bahwa Bootcamp Flutter mendorong inovasi dengan memperkenalkan peserta pada teknologi baru dan praktik terbaik dalam pengembangan aplikasi mobile. Hal ini dapat menghasilkan aplikasi yang lebih canggih dan berkinerja tinggi.

Peserta diajak untuk mengembangkan aplikasi dari awal hingga akhir menggunakan Flutter. Ini melibatkan pemahaman konsep dasar Flutter dan implementasinya dalam proyek nyata.

Acara ini juga dihadiri oleh pembicara, yaitu Harold Leonardo Panjaitan.

Dalam presentasinya, Harold Leonardo Panjaitan memberi materi pembuatan widget dan layout sederhana yang diharapkan peserta dapat mengikuti dan mempraktekan materi yang telah di jelaskan dengan mudah.

Bootcamp Flutter “Kreatifitas dalam desain UI: Bootcamp Flutter to be Widget and Layout Master” ini diakhiri dengan sesi tanya jawab yang aktif serta melakukan Praktek dan Kompetensi yang mengajak seluruh peserta membuat Widget dan Layout. Peserta yang telah berani bertanya dan menyelesaikan tantangan dari pembicara untuk membuat Widget dan Layout sederhana masing-masing mendapatkan doorprize.

Dengan semangat, para peserta Bootcamp Flutter meninggalkan ruang rapat Aplikasi Zoom dengan pengetahuan baru dan semangat untuk untuk menjadi pengembang Flutter yang kompeten. Semoga Bootcamp Flutter ini menjadi langkah awal yang kuat bagi peserta untuk memperdalam pemahaman mereka tentang pengembangan aplikasi mobile dan mempersiapkan mereka untuk menghadapi tantangan dunia nyata dalam industri teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *